Kamis, 06 Oktober 2011

Kesempurnaan

Allah diyakini sebagai sesuatu yang sempurna.
Agama diyakini oleh manusia sebagai sesuatu yang sempurna karena asalnya dari Allah.
Kitab suci adalah ajaran agama, yang asalnya dari Allah, yang ditulis oleh manusia.
Manusia adalah ciptaan Allah, dan manusia tidak sempurna.

Jika manusia beragama, apakah dia akan sempurna?
Jika manusia beragama, apakah setiap kelakuannya adalah baik?
Jika manusia beragama, apakah berarti dia menerapkan ajaran Allah?
Jika manusia beragama, apakah berarti dia berTuhan?

Apakah mungkin dengan beragama manusia menjadi sempurna?
Ataukah manusia akan menjadikan agamanya sesempurna dirinya sendiri yang tidak pernah sempurna?

Jika manusia menjadikan agama, yang sempurna karena berasal dari Allah, menjadi sesempurna manusia yang tidak sempurna, akankah ada SATU agama yang sempurna?

Pikirkanlah, karena jawaban anda akan sesempurna anda.

7 komentar:

  1. Harus di cari tahu dulu asal muasal kenapa ciptaan allah yg berjenis manusia ini tiba2 di cap sebagai ciptaan tdk sempurna. Kenapa tiba2 manusia itu menjadi ciptaan yg tidak sempurna. apakah manusia itu jenis mahluk trial and error dr pencipta? Ataukah memang disengaja diciptakan tdk sempurna?
    Kesempurnaannya dinilai dalam batas2 apa? eknapa Tuhan dianggap sempurna? Apa standart sempura?

    BalasHapus
  2. Tuhan dianggap sempurmna karena manusia mengagungkanNya. Saya tidak mau dong mengagungkan sesuatu yang tidak sempurna. Adam diberikan pilihan oleh Allah untuk tetap sempurna, tapi dia memilih untuk tidak sempurna dengan memakan buah terlarang. Keinginan, nafsu dan kebutuhan membuat manusia tidak sempurna.

    BalasHapus
  3. Kalau tanpa nafsu dan keinginan, namanya robot. Manusia diciptakan dengan kemampuan regenerasi sel tubuh g luarbiasa dimaan jika situasinya ada, seharusnya manusia itu muda selalu dan tdk mati. Kemampuan otak yg belum sepenuhnya dipergunakan saja sdh keluar einstein dan steven jobs. Apalagi kalau 100% kemampuan manusia digunakan. Bumi yg dibuat luar biasa lengkap dengan posisi yg luar biasa tepat, maka seharusnya itulah nilai2 sempurna. Dengan opini tsb saya yakin hawa adl wanita yg sempurna, Artinya? pasti cantik luar biasa.

    Manusia menjadi cacat begini karena kesalahan adam dan hawa. yg menurut kristen seharusnya mereka berdua tdk diberi hak u hidup lagi, tetapi menurut islam malah dijadikan nabi.

    begitu pendapat saya.

    BalasHapus
  4. Benar sekali, Mbak, tanpa keinginan, nafsu dan kebutuhan manusia bisa menjadi robot. Menjadi robot atau sempurna sepertinya tipis perbedaannya.

    Saya juga yakin Mbak Kunti itu cantik.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum

    Sangat Mengharukan Tulisannya. Saya Juga Begitu Saat Saya Hanya Menjadi Seorang Islam KTP.

    Dan belum Mau Mengenal Tuhan - Nya . Dan Bahkan Saat Saya Menulis Ini Air Mata Menetes. Mengharapkan Kasih Sayang-Nya Untuk Saya.
    Yang Tidak Ingin Tersesat dalam Mencari Tuhan.

    Walaupun memang saya lahir dari keluarga muslim. Tapi Kebanyakan Hanya Sekedar Tahu Nama ALLAH saja. Dan Menjalankan Shalat Menjadikan Sebuah Kewajiban itupun kadang2. Tapi Tidak Secara Batiniah. Dan Penyerahan Diri Bahwa Sesungguhnya Hidup Dan Mati Hanya Milik-Nya.

    Tapi Sesungguhnya ALLAH Begitu Sangat Dekat Yaitu Di Hati Ini. Saat Kita Benar Benar Tersungkur dan Saat Saya Sujud Disitulah Saya Mendapat Hidayah. Memohon Ampunan Terhadap Perbuatan Saya Yang Selalu Lupa Dan Menuhankan Dunia, Menyekutukan Dia Setiap Saat dengan Materialistik Dunia selama hidup saya yang 29 tahun yang lalu.

    Kesempurnaan Hanya Milik-Nya, Kita Hanyalah Hamba-Nya Yang Di Uji Dan Dicoba Dalam Kehidupan Dunia Ini. Untuk Mengenal Siapa Kita Dan Dari Mana Kita Berasal.

    Dan Agama Adalah Kunci Kebaikan untuk mencapai Kesempurnaan Manusia.

    Karena Manusia Diciptakan Lemah, Karena Kita Semua Akan Mati. Dan Kita Lahir Tidak Membawa Apa-apa Pulang Pun Kita Tidak akan Bawa Apa-apa Kecuali Iman Dan Akhlak Kita Didunia Yang Akan Dipertanggung Jawabkan Saat Hari Kebangkitan.

    Saya Selalu Memohon dan Mengharapkan Cinta-NYA, RidhoNya, BimbinganNya, AmpunanNya, Karena Tidak Ada Yang Mampu Menolong Kita Selain DIA saat Kita Susah, Saat Kita Sedih, Saat Kita Senang.

    Dan Keselamatan Dunia Dan Akhirat Lah Tujuan Hidup Saya. Agar Tidak Terjerumus Langkah-Langkah Syetan, Yang Telah Menjerumuskan Nenek Moyang Kita.

    Sebaik Baik Tempat Di Dunia Surgalah Tempat Paling Baik. Dan Syetanlah Musuh Umat Manusia Dan Dia Musuh Paling Nyata.

    Semoga Menjadi Orang Yang Beruntung Dan Pahala Syurgalah Orang-orang Yang Beruntung Itu.

    TUHAN Itu Dekat Bagi Orang-Orang Yang Mendekatinya. Dan Menjadi Orang Yang Ihsan Yaitu engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak mampu melihat-Nya, maka ketahuilah bahwa Dia selalu melihatmu.

    BalasHapus
  6. Terima kasih sudah mampir Mas Dzakwan, terima kasih atas komennya yang justru membuat saya terharu.

    BalasHapus